Sponsored

kolom search
ketik saja apa yang mau kalian search lalu klik yg kolom dari "web" karena hasil search dari google

musik search

SYALOM kami cah bethel community mengucapkan selamat datang di blog ini, sebarkan blog ini ke semua orang, terima kasih TUHAN memberkati

Rabu, 27 Oktober 2010

MENJADI ORANG PILIHAN TUHAN

MENJADI ORANG PILIHAN TUHAN

Kolose 3:12 Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.
Didunia ini menjadi orang-orang pilihan dengan kata lain menjadi orang-orang terpilih tentulah ridak mudah. Untuk menjadi orang-orang terpilih kita mesti mempunyai kelebihan dari orang-orang lain. Contohnya, untuk menjadi pasukan khusus tidaklah mudah karena kita harus mempunyai kelebihan dan keahlian khusus yang tidak dimiliki orang lain. Oleh sebab itu bayangkan betapa bangganya mereka yang terpilih menjadi orang-orang pilihan tersebut. Mengapa bangga? Itu karena tidak semua orang bisa masuk dan terpilih disana. Lalu bagaimana jika kita terpilih menjadi orang-orang pilihan Tuhan? Oh, hampir-hampir tidak terbayangkan rasanya! Jika terpilih menjadi orang-orang pilihan dunia saja sudah sangat bahagia apalagi terpilih menjadi orang-orang pilihan Tuhan? Tentulah akan sangat-sangat lebih berbahagia lagi.Saudara, sama halnya untuk menjadi orang-orang pilihan dunia kita harus memenuhi kriteria yang ditentukan, maka untuk menjadi orang-orang pilihan Tuhan juga harus memenuhi kriteria yang telah Tuhan ditentukan. Namun keduanya memiliki perbedaan. Tuhan tidak memberi syarat yang berat-berat. Tuhan memberi syarat yang ringan dan setiap orang mampu melakukannya. Tidak seperti syarat orang-orang pilihan dunia yang sangat berat dan tidak semua orang mampu melakukannya. Namun yang mengherankan, untuk memenuhi syarat orang-orang pilihan dunia yang berat itu, banyak orang yang berusaha mengejarnya dengan mati-matian, bahkan dengan menghalalkan berbagai cara termasuk bersekutu dengan setan. Sementara untuk menjadi orang-orang pilihan Tuhan tidak banyak orang yang mengejarnya, apalagi mengejar dengan tekun walaupun syaratnya tidak berat. Padahal hadiah keduanya sangat jauh berbeda. Hadiah bagi orang-orang pilihan dunia adalah kemuliaan dunia yang cenderung membawa kepada kebinasaan dan kematian kekal, terlebih lagi bagi mereka yang mengejarnya dengan menghalalkan segala cara, sedangkan hadiah untuk menjadi orang-orang pilihan Tuhan adalah kemuliaan Surgawi dan kehidupan yang kekal.Seperti yang saya ungkapkan diatas syarat untuk menjadi orang-orang pilihan Tuhan tidak berat. Sesuai dengan ayat pembuka diatas, ada 5 syarat yang harus kita lakukan untuk menjadi orang-orang pilihan Tuhan yaitu:
1.    Hidup dengan hati yang penuh belaskasihan.
Ciri-ciri orang yang berbelas kasihan adalah: pengampun, tidak  suka menghakimi, memberi perhatian dan rela menanggung penderitaan orang lain dengan ikhlas.
2.    Memiliki kemurahan hati:
Ciri-ciri orang yang murah hati adalah suka memberi tanpa mengharapkan imbalan dari apa yang telah dia beri.
3.    Memiliki kerendahan hati.
Ciri-ciri orang yang rendah hati adalah orang yang tidak mengejar hormat namun suka memberi hormat kepada orang lain dan mau dikoreksi ketika melakukan suatu kesalahan.
4.    Memiliki hati yang lemah lembut.
Ciri-ciri orang yang memiliki hati yang lembut adalah orang yang penurut, tidak suka berbantah-bantahan dan mudah menerima keadaan orang lain apa adanya.
5.    Memiliki hati yang penuh dengan kesabaran.
Ciri-ciri orang yang sabar adalah tetap setia walaupun hidup dalam penderitaan.Oleh sebab itu, apakah saudara ingin menjadi orang-orang pilihan Tuhan? Maka milikilah kelima hal diatas. Tuhan Yesus memberkati. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar