Sponsored

kolom search
ketik saja apa yang mau kalian search lalu klik yg kolom dari "web" karena hasil search dari google

musik search

SYALOM kami cah bethel community mengucapkan selamat datang di blog ini, sebarkan blog ini ke semua orang, terima kasih TUHAN memberkati

Selasa, 23 November 2010

kenapa praise n worship suasana sepi???

waahhhh,,,
aku pengen banget posting hal ini lho, kenapa?? soalnya aku gak isa jawab pas ada anak sekolah minggu di grejaku tanya:

"mas,,kok di remaja itu suasana puji2an kok boring ya?? padahal kan anak remaja udah pake musik lengkap+ WL yang gaul tapi kok suasananya gak enak ya?? boring sepi"


lha aku mo jawab apa nih???? aku silit'diki eehh selidiki..ternyata emang bener apa yang dikata tuh anak,,atmosfir praise n worship saat ibadah remaja begitu boring seolah-olah jemaat sedang nonton festival musik greja kali ya...
kesan yang saya dapat di ibadah remaja adalah:
  1. worship leader terlalu pasif
  2. tidak ada kontak atara jemaat dan WL 
  3. jemaat cenderung diam dan nonton saja
mungkin gak hanya di greja ku saja tapi di greja kalian juga??? wahh setelah q pikir2 dan sharing dengan ketua kaum mudaku tentunya kenapa kok isa terjadi hal sedemikian rupa (lebay). sangat terasa lho bro,suasana ibadah remaja dan kaum muda di greja ku..beda banget atmosfirnya..
hal ini yang saya dapet dari sharing2 sama tua2 greja ku (weleehh)..dah langsung aja gak usah bnyak kutbah,,,hahaha

hal yang perlu diperhatikan dalam PnW yaitu:
  1. DOAAAAA yang penting (minta pimpinan roh kudus, hikmat dalam memimpin pujian)
  2. latihan yang bener dan serius (kebanyakan wl nge-gampangin lagu2) contohnya: waktu latihan baru cari2 lagu...wahhh WL gak siap nih,,ga pantes jadi WL
  3. puasaa kalo perlu biar makin mantab
  4. jangan lupa di mimbar sesekali himbau jemaat untuk apa kek jangan konser nyanyi sendiri donnggg..
  5. WL n singer WAJIB menguasain lagu..
  6. ini aja yang aku dapet selebihnya kalo temen2 ada saran isa posting or comment aja di bawah ini hahahahaaaa
jadi untuk para WL dan SINGER baca artikel ini yaaaaaaaaaaa

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar